Sun. May 31st, 2020

Hingga April 2020, Xenia adalah best-seller ketiga di segmen kendaraan konsumsi rendah

2 min read

Jakarta – Industri otomotif dan pasar pada tahun 2020 berada dalam kondisi yang sangat sulit karena pandemi Covid-19 yang juga endemik secara global di Indonesia, serta penerapan pembatasan sosial dalam skala besar skala (PSBB) untuk meminimalkan penyebaran virus di Jakarta, diikuti oleh beberapa kota lain.

Berdasarkan data Gaikindo, hingga empat bulan (Januari-April 2020), penjualan ritel pasar otomotif domestik mencapai sekitar 243 ribu unit, turun 28,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu . Pada periode yang sama, penjualan ritel Daihatsu mencapai 44.346 unit dengan penurunan sekitar 26,9%. Bahkan jika ada penurunan volume di pasar otomotif domestik, penjualan Daihatsu selama empat bulan mencatat peningkatan pangsa pasar menjadi 18,2%.

Di segmen Low MPV, meski turun, segmen ini masih menjadi kontributor utama pasar otomotif Indonesia. Terkenal, penjualan ritel hingga 4 bulan tahun ini, MPV Low berkontribusi sekitar 20,8% dari total pasar mobil Indonesia.

Pada periode yang sama, Daihatsu Xenia menjadi mobil konsumsi rendah terlaris ketiga dan terjual lebih dari 5.000 unit, dengan pangsa pasar 10,1% dalam waktu 4 bulan. Ini menunjukkan bahwa Xenia, yang telah aktif selama lebih dari 16 tahun, tetap diyakini sebagai salah satu mobil pilihan MPV terbaik untuk keluarga dan masyarakat Indonesia.

Sejak diluncurkan pada tahun 2004 pada bulan April 2020, Daihatsu Xenia telah terjual lebih dari 670 ribu unit dan telah menjadi model yang disukai di Indonesia, sehingga banyak pemain memasuki segmen ini. Terlihat bahwa pada tahun 2004 hanya ada 2 merek, tetapi sekarang ada 7 merek yang bersaing di segmen ini.

Seperti diketahui, Xenia telah mengalami perubahan total model 2 generasi. Grand New Xenia hadir dengan lebih banyak desain dan fungsionalitas anggun, kinerja dan kenyamanan yang lebih baik, dan hadir dengan total 10 variasi.

"Kami bersyukur, meskipun 16 tahun telah berlalu sejak pertama kali diluncurkan pada 2004, di segmen Low MPV, Daihatsu Xenia masih dipercaya dan telah menjadi best seller ke-3 yang dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk YTD (sejauh tahun ini) April 2020, "kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Bang, Daihatsu, Youtube Cowboy Bang

Pos Hingga April 2020, Xenia adalah best-seller ketiga di segmen kendaraan konsumsi rendah dia muncul lebih dulu Magz Otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.