Tue. Jul 14th, 2020

Sebelum mobil bekas biasa baru lakukan ini dulu

2 min read

jakarta – Memasuki masa transisi PSBB di Jakarta, jelas ada beberapa aturan yang diterapkan dalam penggunaan kendaraan bagi orang yang akan kembali ke aktivitasnya. Sebelum kendaraan Anda siap untuk digunakan kembali, pastikan bahwa penampilan kendaraan dalam kondisi terbaik. Suzuki Indonesia menawarkan tips perawatan kendaraan khusus sebagai berikut.

  1. Menghilangkan goresan pada bodywork

Goresan pada bodywork mobil terkadang sulit untuk dihindari dan pengemudi seringkali tidak menyadari bahwa mobil itu tergores. Untuk menyiasatinya, Anda dapat mencuci mobil terlebih dahulu di tempat / lokasi yang tidak terkena sinar matahari langsung, lalu menggunakannya senyawa untuk menghilangkan goresan dan goresan pada bodywork. Gosok area menggunakan kain serat mikro atau busa halus dalam lingkaran dengan tekanan sedang hingga goresan tidak terlihat. Selanjutnya, oleskan lilin dengan busa halus untuk menghaluskan hasilnya senyawa. Ulangi proses ini untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  1. Mencegah bodywork berkarat

Bodywork yang berkarat dapat terjadi karena pelepasan lapisan pelindung cat logam pada mobil, sehingga logam terpapar ke udara luar yang menyebabkan munculnya karat. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kondisi ini adalah menghindari parkir terlalu lama di tempat yang lembab, segera cuci terutama bagian bawah mobil jika terkena hujan, periksa ban atau daftar tahan air pada pintu kaca dan ganti segera jika karet bocor atau tidak fleksibel, dan segera bersihkan piring dengan bensin sehingga tidak tampak karat jika ada goresan yang dalam atau cat pada pelat tubuh.

  1. M.kaca erawat jadi tidak mudah untuk dibentuk

Kaca otomatis merupakan komponen penting untuk melindungi pengendara, tetapi kaca tetap harus memberikan visibilitas yang baik. Jika tidak dirawat dengan benar, kaca depan dapat ditutup dengan jamur yang disebabkan oleh sisa air kotor yang menempel pada kaca dan menjadi ternoda dan ternoda saat kering. Untuk menghindarinya, Anda dapat mengeringkan kaca sepenuhnya setelah mencuci mobil. Jangan biarkan noda air menempel dan mengering secara otomatis pada kendaraan. Juga, bilas dengan air bersih jika mobil terkena hujan atau air kotor. Jika kaca depan berjamur, bersihkan gelas dengan alkohol dan gosok dengan kapas, ulangi prosedur sampai kaca depan benar-benar bersih dari jamur.

"Tentu saja, setelah PSBB, yang mengharuskan kita melakukan aktivitas di rumah, terkadang kita tidak sadar akan penampilan bodi dan kaca depan, sehingga tidak dikelola dengan baik. Pastikan kendaraan kita terlihat lebih baik, bebas dari goresan, karat dan jamur di kaca depan. Selain membuat Anda lebih percaya diri saat mengemudi, itu juga jelas menawarkan kenyamanan dan keselamatan bagi pengendara yang melanjutkan kegiatan mereka jauh dari rumah selama transisi PSBB ini, "kata Herli Barlian, Kepala Pengembangan di cat mobil bekas dan bodywork di PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Koboi Bang, Suzuki

Pos Sebelum mobil bekas biasa baru lakukan ini dulu dia muncul lebih dulu Magz Otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.